Rumah Rusak Akibat Gempa, Tak Kunjung Diperbaiki - Jampang Media

Breaking

Kamis, 19 September 2019

Rumah Rusak Akibat Gempa, Tak Kunjung Diperbaiki

Reporter : Aris Wanto
Kondisi rumah Endang, akibat bencana Gempa beberapa bulan lalu, tak kunjung diperbaiki. [Sumber foto : Istimewa]

mediajampang.co.id, JAMPANGTENGAH - Endang Fauzi warga masyarakat Kampung Cigedang, RT.22/4 Dusun (4) Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah, Bojong Lopang Kabupaten  Sukabumi, berharap dapat bantuan rumah tidak layak huni (RTLH). Hal tersebut diharapkan Endang, guna memperbaiki rumah miliknya yang rusak akibat gempa beberapa waktu lalu.

Kondisi rumah Endang hingga saat ini, masih dibiarkan brantakan dan belum mendapatkan perbaikan. Kondisi rumah yang rusak akibat gempa beberapa waktu lalu memang kondisinya lumayan parah. Namun, pemilik rumah tidak bisa memperbaikinya akibat tidak punya biaya. Dirinya berharap pihak pemerintah setempat maupun daerah dapat membantu perbaikan rumahnya melalui program RTLH atau secara langsung. 


"Saya cuma berharap kondisi rumah ini bisa dapat diperbaiki oleh pemerintah. Rusak rumah saya ini, akibat gempa beberapa bulan lalu. Namun, rumah saya tidak mendapatkan bantuan kerusakan. Ya, Saya sudah melaporkan pada pemerintah Desa Setempat, tapi blom ada jawaban," ucap Endang kepada jampabgmedia.co.id, di  beberapa hari lalu. 


Endang mohon kepada lembaga terkait agar bisa turun tangan membantu untuk bisa memperbaiki rumahnya tersebut. Ia berharap pemerintah bisa turun langsung kelapangan untuk melihat, jadi tidak cuma atau katanya informasi dari sepihak atau lainnya. 

"Ya, mungkin saja masyarakat lain ada juga yang senasib dengan kondisi seperti saya alami. Saya tidak mau melebih lebihi dan mengurangi, kondisinya seperti ini, mau apalagi," keluhnya. 


Sampai saat ini pemerintah Desa setempat belum bisa dikonfirmasi terkait adanya masyarakat di daerahnya yang dialami Endang. Sampai berita ini dirilis, Endang berharap pemerintah memperhatikan kondisi yabg dialaminya bisa terjawab oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar