Suherman, Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna - Jampang Media

Breaking

Sabtu, 14 September 2019

Suherman, Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna

Reporter : Aris Wanto


Suherman, ketua Karang Taruna Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, terpilih, untuk masa bhakti priode tahun 2019-2024. [Sumber foto: Aris wanto]

mediajampang.co.id, NYALINDUNG - Penyegaran ketua Karang Taruna Desa Neglasari, Kecamatan Nyalundung, Kabupaten Sukabumi, digelar pada Jumat (13/09/2019). Bertempat di Aula Desa Neglasari, pemilihan ketua Karang Taruna berjalan hidmat dan sportif. 

Pada gelaran proses pemilihan calon Ketua Karang Taruna tersebut, diikuti 5 bacalon. Namun, pada pelaksanaannya satu calon mengundurkan diri dengan alasan tertentu. Akhirnya perebutan kursi Karang Taruna cuma diikuti oleh ke 4 calon diantaranya, Muhammad Bayu, Suherman, Aden Supriatna, dan Entis Sutisna.

Proses pemilihan ketua Karang Taruna Desa Neglasari melalui tahapan voting. Hal itu dilakukan untuk memperoleh suatu keputusan melalui tahapan dengan menyatukan pendapat yang berdeda beda.

Kepala Desa Neglasari Asep Saefudin

"Proses pemilihan kita lakukan sudah sesuai prosedur pemilihan. Setiap RW ada perwakilan untuk memberikan suaranya pada pilihan bagi calon Ketua Karang Taruna," kata Kepala Desa Neglasari, Asep Saefudin, pada jampangmedia.co.id Jumat,  (13/09) di Nyalindung. 

Pada gelaran pemilihan ketua Karang Taruna Desa Neglasari, terpilih ketua baru priode 2019-2024 Suherman dengan prolehan suara 13 unggul. Disusul Aden Supriatna 12 suara, Bayu dan Entis Sutisna masing-masing 10 suara. 

"Allhamdulillah pemilihan berjalan baik dan sportif. Desa Neglasari kini, sudah mempunyai ketua Karang Taruna baru untuk priode tahun 2019-2014. Semoga dikepemimpinan yang baru, ketua baru bisa mengemban amanah masyarakat Desa Neglasari dibidang keorganisasian dibidang kepemudaan ini," jelas Kades. 

Dengan sudah terpilihnya ketua baru Karang Taruna Desa Neglasari Suherman, Ketua yang lama (Aden Supriatna) secara lepas tanggung jawab penuh menyerahkan mandat serta pertanggungjawabannya kepada Seherman sebagai ketua baru.

Sementara itu, ketua baru Suherman, kini menjadi Ketua Karang Taruna dengan  masa bakti 2019-2024. Dirinya mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh kalangan pemuda dan aparat Desa Neglasari kepadanya.


“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada saya untuk menjadi ketua Karang Taruna. Ini merupakan amanat bersama yang harus ditunaikan dengan sebaiknya-baiknya,” ucap Suherman.

"Insyaallah, sesuai dengan Visi-Misi dan Ad/Art Karang Taruna, kami akan lanjutkan program-program yang belum tuntas di Desa Neglasari, melalui lembaga Karang Taruna ini, ” tambahnya.

Tambah Suherman menyebutkan, langkah awal yang akan ia laksanakan diantaranya yqitu mengevaluasi program kerja lembaga. Dirinya  juga berharap Karang Taruna yang ia pimpin bisa lebih mempersatukan para pemuda di Desa Neglasari. “kami siap mempersatukan pemuda," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar