Wakil Bupati Sukabumi: Selain di Kelas, Komunitas Bisa Dijadikan Wadah Berkreativitas - Jampang Media

Breaking

Jumat, 11 Oktober 2019

Wakil Bupati Sukabumi: Selain di Kelas, Komunitas Bisa Dijadikan Wadah Berkreativitas

Sumber foto : Komunitas 54JB
AmanahNegeriku.com,- Selain ruang kelas di sekolah, organisasi atau komunitas bisa dijadikan sebagai wadah pembelajaran dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan berkreativitas.

Berikut disampaikan Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono saat melakukan pertemuan dengan beberapa orang perwakilan dari komunitas 54 Jampang Bersatu (54JB) di Pendopo Sukabumi, Rabu (9/10/2019).

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengatakan, orang yang terlibat dalam organisasi bisa mendapatkan pembelajaran yang tidak mungkin di dapatkan di sekolah apalagi di rumah. Di sekolah dengan waktu yang terbatas tidak cukup untuk mengembangkan kreativitas.

Pengalaman berorganisasi akan mempengaruhi proses pembentukan kepribadian dan karakter seseorang. karena di dalam organisasi dengan sendirinya seseorang akan belajar memahami sekaligus menghargai pendapat orang lain, sehingga otomatis ia akan selalu mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan dimanapun ia berada. Katanya.

Lebih jauh Adjo menjelaskan, Pendidikan karakter yang didapatkan seseorang dari keluarga maupun sekolah dan bangku kuliah akan lebih kuat tertanam dalam dirinya bila pembelajaran yang sama ia dapatkan dari wadah yang bernama organisasi.

Sekarang sudah memasuki era industri 4.0 yang memberikan peluang sekaligus tantangan yang berbeda dari era sebelumnya. hal yang paling penting di era sekarang ini adalah bagaimana menanamkan kepada sesama manusia untuk menjadi manusia yang berkarakter agar bijak menggunakan produk teknologi masa kini. Jelas Wakil Bupati Adjo Sardjono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar